Kapolsek Jatisari Terjunkan Bhabinkamtibmas Cek Rumah Warga Yang Terkena Puting Beliung Dan Bantu Bersihkan Puing

Polres Karawang – Personil Bhabinkamtibmas Polsek Jatisari, Polres Karawang bersama Babinsa Koramil 0407/Jatisari melakukan pengecekan rumah warga yang terdampak musibah angin puting beliung di Desa Pacing Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang.

Hujan deras disertai angin kencang puting beliung yang menimpa rumah warga di Desa Pacing tersebut hingga mengalami rusak ringan dan berat.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono.,S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Jatisari Kompol H. Bambang Sumitro.,S.H.,M.M.,CHRA menyampaikan , hujan deras disertai angin kencang puting beliung yang terjadi secara tiba-tiba di wilayah binaanya telah menimpa pemukiman warga dan menerpa atap-atap rumah warga.

“Angin dan hujan sangat kencang, hingga mengakibatkan atap rumah warga terangkat dan ada juga yang tertimpa pohon besar yang tumbang, kejadian tersebut terjadi di Desa Pacing,” kata Kapolsek, Minggu (04/02/2024).

Pihaknya juga menugaskan personil Bhabinkamtibmas untuk bergerak cepat cek rumah tersebut dan membantu warga yang terdampak dengan bergotong royong bersama warga untuk membersihkan pepohonan yang tumbang dan membantu memperbaiki rumah warga yang rusak.

“Kami fokus untuk membersihkan rumah warga yang terkena angin puting beliung serta membersihkan material genting yang berserakan setelah terkena angin puting beliung. Ini merupakan kepedulian kami terhadap warga binaan kami dan rasa empati kepada warga yang sedang terkena musibah bencana alam puting beliung, “ujarnya.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan dari data yang dihimpun ada belasan rumah yang terdampak musibah yang tersebar di Desa diantaranya di Desa Pacing.

” Kami imbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada terhadap bencana apalagi di musim penghujan saat ini,” pungkasnya

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono