KPU Karawang Resmi Lantik Ratusan PPS Se Kab Karawang Jelang Pilkada 2024

Karawang, beritatandas.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang melantik 927 Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Hotel Mercure Karawang pada Minggu Sore (26/5/2024).

Ketua KPU Karawang, Mari Fitriyana, pimpin langsung pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota PPS se-Kabupaten Karawang yang akan bertugas pada Pilkada 2024.

Dalam sambutannya, Mari Fitriyana menyampaikan selamat bertugas kepada para petugas PPS yang telah dilantik.

Ia menekankan bahwa mereka adalah orang-orang pilihan yang telah melewati berbagai tahapan seleksi yang ketat, mulai dari pendaftaran, verifikasi berkas, tes tulis, hingga wawancara.

“Setelah melewati semua tahapan tersebut dan sesuai dengan ketentuan, mereka dinyatakan lulus,” ujarnya.

Mari juga berpesan kepada seluruh anggota PPS Pilkada 2024 Karawang untuk menjaga integritas dalam melaksanakan tahapan-tahapan Pilkada 2024, agar pelaksanaan Pilkada berjalan dengan lancar dan sukses tanpa ekses.

“Janji yang sudah diucapkan bukan hanya sekedar lip service atau basa-basi, tetapi harus dipegang teguh sebagai penyelenggara,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, dalam sambutannya mengatakan bahwa pemilu-pemilu sebelumnya di Kota Pangkal Perjuangan selalu terlaksana dengan aman.

Oleh karena itu, ia yakin Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan kondusif seperti pemilu sebelumnya.

“Saya meyakini bahwa Pilkada 2024 Karawang akan terlaksana dengan kondusif. Karena Pilpres dan Pileg serentak sebelumnya di Karawang tidak ada pemungutan suara ulang,” pungkasnya. (Lex)