Erni Sugiyanti Minta Pemerintah Segera Tuntaskan Vaksinasi Santri Usia 6-11 Tahun

Bogor, beritatandas.id – Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PKB Erni Sugiyanti mendesak pemerintah bergerak cepat untuk melakukan vaksinasi dosis 1 dan 2 kepada santri yang berusia 6-11 Tahun. Hal ini penting dilakukan karena vaksin booster sudah mulai digulirkan.

“Tuntaskan dulu vaksin dosis 1 dan 2 untuk santri usia 6-11 tahun, kami masih banyak menemukan santri di usia itu belum divaksin,” ujar Erni dalam keterangannya, Selasa (25/1/2022).

Menurutnya, agar tidak ada kekhawatiran, santri, guru ngaji dan kyai saat melakukan kegiatan pengajian. Kesehatan harus jadi prioritas untuk penerus anak bangsa.

“Vaksinator hatus keliling menyisir pesantren-pesantren akan vaksinasi ini tuntas,” ujarnya.

Selain itu, dia juga menyampaikan soal vaksin booster. Dalam program pemberian vaksin booster, memerlukan pendekatan yang berbeda kepada masyarakat dibandingkan dengan pemberian vaksin dosis satu dan dua.

Sebab menurutnya dalam sejumlah survei disebutkan banyak masyarakat yang telah mendapatkan vaksin primer lengkap enggan untuk divaksin booster.

Karena itu ia berharap para petugas vaksinasi Covid-19 bisa mendatangi kembali pesantren-pesantren untuk memberikan vaksin Covid-19 tahap satu dan dua bagi santri usia 6-11 tahun dan vaksin booster untuk para kiai, santri dan keluarga pesantren yang telah menerima vaksin primer.

“Sejauh mayoritas para kiai dan santri-santri pondok pesantren NU telah mengikuti vaksin primer hingga dosis dua,” pungkasnya. ***

Redaksi