Targetkan Raih 300 Ribu Suara di Pemilu, PKB Karawang Fokus Bentuk Squad Anak Muda

Karawang, beritatandas.id – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Karawang ingin melipatgandakan raihan suara Pemilu. Di tahun 2024 partainya kaum Nahdliyin ini menargetkan 300 ribu suara.

Diungkapkan Ketua DPC PKB Karawang, Rahmat Hidayat Djati, melalui penataan struktur organisasi dan pelibatan kader-kader muda, pihaknya optimis bisa meraih target yang sudah ditetapkan.

“Selaku ketua DPC melihat potensi kaum Milenial untuk menjadi kepengurusan itu maksimal 35 tahun. Kalau di atas itu ditempatkan di Dewan Suro istilah lainnya Penasehatnya,” kata Rahmat Kamis, 10 Maret 2022

Sosok yang kerap disapa Rahmat Toleng ini mengatakan, selama tujuh bulan memimpin dirinya fokus membentuk ‘squad’ anak-anak muda untuk mengisi jabatan pengurus partai.

“Rata-rata tiap kecamatan ada 15 anak muda menjadi pengurus. Di Karawang termasuk tinggi hampir 75 persen anak muda dan 25 persen sisanya usia diatas 35 tahun atau para sepuh,” ujar Rahamat.

Dengan bermodalkan darah muda, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini , mengaku optimis 134 ribu suara yang diraih pada Pemilu 2019, PKB Karawang bisa melipagandakannya di tahu 2024 hingga mencapai 300 ribu suara.

Rahma Toleng menambahkan, banyak masyarakat yang menaruh simpati pada PKB. Pasalnya, ujar dia, PKB menghadirkan berbagai program kongkret dari mulai aspirasi pembangunan jalan, sarana pendidikan dan keagamaan juga program beasiswa.

“Terbukti, elektabilitas Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat ini sedang naik apalagi selain menyasar warga Nahdiyin juga PKB menyasar para pemilih pemula para kaum milenial,” pungkasnya.***

Redaksi