Libur Lebaran Tahun 2023, Polsek Maniis Giat Pengamanan di Obyek Wisata Bendungan Cirata

Polres Purwakarta – Sebagai wujud Sinergitas TNI Polri Polsek Maniis melaksanakan pengamanan wisata pada lebaran Tahun 2023 ini khususnya di obyek wisata bendungan cirata.

Seperti yang terlihat di Pos PAM Wisata Operasi Ketupat Lodaya 2023, Polsek Maniis, Polres Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Maniis AKP Asep Nugraha mengatakan, kegiatan Pos pengamanan wisata ini merupakan wujud Kepolisian dalam upaya melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwa kepolisian hadir dalam ciptakan kenyamanan dan rasa aman pd saat lebaran dan libur lebaran.

“Pos Pam Wisata ini di awaki oleh anggota Polri, TNI, security PNP Cirata dibantu saka bhayangkara dan bertugas untuk memastikan keamanan di sekitar Pos PAM Wisata Bendungan Cirata. Anggota Pos Pam juga memberikan edukasi kepada para pengunjung objek wisata untuk selalu waspada dan menjaga keselamatan berkendara dan aksi kriminal,” ucap Asep, pada Minggu, 30 April 2023.

Kapolsek menyebut, Sinergitas TNI-Polri di wujudkan dalam pengamana giat Pos Pam Wisata Bendungan Cirata ini merupakan obyek vital nasional yg pengelolaan nya oleh PLN Nusantara Power dengan area bendungan yg menjadi primadona serta menyuguhkan keindahan alam perbukitan, Bendungan Cirata ini pd saat libur lebaran bnyk di kunjungi oleh wisatawan domestik dari luar daerah seperti karawang, cianjur dan bandung barat” ungkap Asep.