Minimalisir pelanggaran anggota, Bid Propam Polresta Bandung beri Pembinaan Etika Polri di Mapolsek Cileunyi

Cileunyi – Bid Propam Polresta Bandung Polda Jabar melaksanakan kegiatan pembinaan etika profesi Polri. Pembinaan ini digelar di Aula Mapolsek Cileunyi Jl. Panyawungan No. 5 Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Kamis (3/8/2023)

Pembinaan ini dilakukan secara langsung oleh Bidang Propam Polresta Bandung yang dipimpin oleh Kanit Provos Polresta Bandung IPDA Edi Supriadi bersama Kanit Paminal IPTU Asep bersama Rombongannya dan di dampingi Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. dan juga Wakapolsek Cileunyi AKP Saep Balya, S.H.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, hari ini personel Polsek Cileunyi mengikuti pembinaan etika profesi Polri dari Bidang Propam Polresta Bandung Polda Jabar.

“Total ada 30 anggota Polsek Cileunyk Polda Jabar dari berbagai satuan mengikuti pembinaan. Mulai dari Satuan Samapta, Lantas, Reskrim, Intelkam, SPKT dan Bhabinkamtinmas,” kata Kompol Suharto, S.H.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengingatkan kembali etika profesi Polri kepada setiap anggota guna mengantisipasi pelanggaran saat bertugas. Sehingga diharapkan anggota Polri khususnya Anggota Polsek Cileunyi Polresta Bandung dapat mengantisipasi atau mencegah dan menghindari permasalahan yang menyangkut nama baik pribadi maupun institusi Kepolisian.

Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menyampaikan kegiatan ini merupakan perintah dari Bid Propam Polda Jabar melalui Bid Propam Polresta Bandung karena masih disinyalir ada penyimpangan pelanggaran bagi anggota Polri.

“Tujuan dilakukannya pembinaan ini adalah untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh oknum anggota Polri bahkan meniadakan pelanggaran,” jelasnya.

“Kami berharap kepada anggota Polsek Cileunyi khususnya Polres Jembrana tidak ada yang berprilaku menyimpang. Ingatlah Etika Profesi Polri yang menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas,” sambung Kapolsek

“Mari kita tetap disiplin dalam melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan Kedinasan,” tegas Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto,S.H.kepada seluruh anggota usai pelaksanaan kegiatan