Sambang Desa Binaan, Binmas Desa Cibiru Wetan Ajak Warga Bantu Polri Jaga Kamtibmas

Cileunyi – Dalam rangka memastikan Situasi Wilayah binaannya Aman dan Kondusif, Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Wetan Aipda Ence Mulyana rutin melaksanakan giat rutin yang sudah menjadi tupoksinya yaitu sambang wilayah binaan dan bertemu langsung dengan warganya di Kp. Cikoneng Babakan Rt. 01/18 Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Rabu (16/8/2023)

Sambang tersebut tiada lain dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dengan warga di Desa binaan serta menyampaikan pesan Kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Ence Mulyana mengajak warga Desa agar saling menjaga kekompakan antar sesama warga dan mengajak untuk bersama-sama menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungan masing-masing.

Kegiatan sambang tersebut selain untuk memberikan himbauan kemananan dan ketertiban pada warga, Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk membantu Kepolisian menjaga keamanan di Desa.

”Jika ada permasalahan Kamtibmas di Desa agar dapat menghubungi Bhabinkamtibmas, sehingga permasalahan tersebut dapat segera diselesaikan.” Ucap Bhabinkamtibmas Aipda Ence Mulyana

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, Selain melaksanan kegiatan sambang, Bhabinkamtibmas juga memberikan beberapa pesan Kamtibmas kepada warga binaannya.

”Dengan keterlibatan warga turut serta dalam menjaga Kamtibmas, diharapkan warga dapat menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing, dengan demikian akan tercipta situasi yang kondusif di Lingkungan tempat tinggalnya.“ ujar Kapolsek.