Aipda Yayat Bhabin Cangkuang, Dampingi Pengukuran Tanah oleh Perugas PTSL BPN Kabupaten Bandung

Cangkuang – Bhabinkamtibmas Desa Cangkuang Polsek Cangkuang Polresta Bandung Aipda Yayat Sudrajat, melaksanakan kegiatan pendampingan Petugas Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) BPN Kabupaten Bandung.

“Pengukuran di Desa Cangkuang dilaksanakan di dua lokasi, yaitu di Kp. Cangkuang RW 06 dan RW 10 Desa Cangkuang,” jelas Yayat, Selasa, (8/8/2023).

Sebelumnya para Bhabinkamtibmas Polsek Cangkuang telah diberikan pelatihan langsung di Kantor BPN Kabuoaten Bandung, terkait tekhnis pendampingan yang harus dilaksanakan, tambahnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, S.H., menyampaikan bahwa setiap program-program Pemerintah yang dilakukan di Desa, pastinya Bhabinkamtibmas akan selalu dilibatkan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh beberapa Dinas diantaranya, Dinas Sosial, Badan Pertanahan Nasional dan Kesbangpol bahkan Dispenda pun memanfaatkan Bhabinkamtibmas dalam melakukan sosialisasi berbagai Program.dari Samsat. kata Kusworo.

Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung Iptu H. Yusup Juhara, S.H., selalu menegaskan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmasnya bahwa keterlibatanya di Desa dalam membantu setiap Program Pemerintah sangatlah diperlukan.

“Bhabinkamtibmas itu ujung tombaknya Kepolisian dilapangan, sudah pasti semua Pihak akan memanfaatkan Bhabinkamtibmas maupun Babinsa dalam melaksanakan Programnya,” pungkasnya.