Akhir Pekan Dimanfaatkan Kapolres Karawang Dengan Melakukan Bakti Sosial Sekaligus Patroli Skala Besar

Karawang, beritatandas.id –– Kegiatan akhir pekan dimanfaatkan Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono dengan melakukan bakti sosial sekaligus Patroli Skala besar bersama para PJU, anggota lantas, Sat Binmas dan Sat Sabhara. Sabtu (27/8/2022).

Pelaksanaan patroli ini merupakan upaya Polri khususnya Polres Karawang dalam menjaga kondusifitas diwilayah Kab Karawang utamanya siang hari pada saat aktifitas masyarakat meningkat jelang akhir pekan.

” Bentuk implementasi Polri presisi tidak hanya hal meningkatkan pelayanan namun juga ikut terjun bersama anggota melakukan patroli meninjau situasi dan kondisi dilingkungan masyarakat, guna mengetahui sejauh mana situasi kamtibmas diwilyah Kab Karawang, agar masyarakat merasa aman dan nyaman. ujar Kapolres.

Pelaksanaan patroli dilakukan dititik pusat keramaian, mulai dari dalam kota, singaperbangsa, karangpawitan, galuh hingga kepuh.

Dengan mengandarai R2 Kapolres beserta rombongan, menyisir jalan utama hingga pelosok, hingga door to door kerumah warga untuk memberikan bantuan berupa beras yang dibawa langsung oleh Kapolres diikuti oleh Wakapolres beserta PJU.

Antusias warga yang disambangi Kapolres sangat terlihat, warga tidak menyangka akan bertemu dengan Orang nomer satu Di Polres Karawang, walaupun pada awalnya kaget karena banyak Polisi datang ketempat mereka, pada akhirnya ceria karena dapat berkomunikasi sekaligus mendapatkan bantuan berupa beras dari Kapolres.

” Patroli dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas, sekaligus bakti sosial ini diharapkan dapat membawa energi positif bagi kami maupun masyarakat, Polres Karawang akan terus berupaya dalam menjaga kondusifitas demi terwujudnya Polri Presisi, Tegas Kapolres.

Terakhir Kapolres mengingatkan masyarakat yang dijumpainya agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan diharapkan warga dapat berperan ktif dalam menjaga kamtibmas dilingkungannya masing masing, ” laporkan kepada kami bilamana menemukan hal yang mencurigakan melalui Aplikasi Lapor Pak Kapolres, Ujar Kapolres.

” Manusia sebagai makhluk sosial menekankan bahwa tidak ada manusia yang dapat hidup tanpa keterlibatan manusia yang lain. Keadaan tersebut menghadirkan kebiasaan tolong-menolong dalam masyarakat dan menjadikannya sebagai salah satu hal yang wajib dilakukan dalam kehidupan. Jelas Kapolres.

(Lex)