Aksi Terpuji Seorang Polisi di Karawang, Dorong Mobil Pemudik yang Mogok

beritatandas.id, Polres Karawang Polda Jabar – Selama perjalanan mudik dan balik mudik lebaran, beberapa diantara pemudik pasti mengalami permasalahan atau trouble pada kendaraannya yang membuat kendaraan terhenti sesaat.

Dan biasanya, kendala tersebut terjadi pada arus lalu lintas darat, baik di jalan tol maupun di jalan non tol, yang didominasi oleh moda transportasi, roda empat maupun roda dua.

Menyikapi hal itu, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mulai melakukan patroli penyisiran, yang tujuannya untuk membantu para pemudik yang kendaraannya mengalami masalah atau trouble ketika perjalanan mudik lebaran ataupun balik.

Hal yang sama juga dialami sopir asal Tanjungpura, terpaksa harus menghentikan laju kendaraannya di Jalan Baru sebelum Sumarecon akibat kendaraannya mogok, Senin malam (24/4/2023) sekitar pukul 19.00 Wib.

Di tempat terpisah, Kasat Lantas Polres Karawang AKP LD Habibi Ade Jama menyampaikan bahwa saat itu Iptu Aan Juanda sedang melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di Jalan Baru.

Begitu mengetahui ada sebuah mobil pribadi yang mogok, dirinya bergegas membantu mendorong untuk menepi, agar tidak mengganggu Kamseltibcar Lantas.

“Mereka baru dari puncak Bogor menuju pulang ke Tanjungpura, kemudian mogok di Jalan Baru sebelum Sumarecon,” ungkap Habibi usai mendapat laporan dari Iptu Aan Juanda.

Aksi sosial itu, mendapat apresiasi dari sang pemilik mobil dan keluarga yang merasa telah dibantu oleh Iptu Aan Juanda.

“Saya ucapkan untuk Bapak Aan Juanda dari Kanit Kamsel Polres Karawang, terima kasih pak, atas bantuannya,” ujar sopir tersebut.

Kasat Lantas Polres Karawang tak lupa menyampaikan kepada kepada para pemudik supaya tetap mengutamakan keselamatan dalam perjalanan dan mengecek kembali kendaraan anda.

(Satlantas Polres Karawang Polda Jabar)