Alasan Dedi ASN Subang Masuk Ormas Laskar Indonesia

beritatandas.id, SUBANG Ormas Laskar Indonesia (LI) yang bermukim di Kabupaten Subang kini menjadi sorotan positif masyarakat Subang. Pasalnya ada seorang ASN di Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang dengan kesadarannya sendiri masuk ke organisasi Laskar Indonesia.

Alasan masuk organisasi berlambang Garuda itu, dikarenakan Anggota ormas tersebut memiliki memiliki rekam jejak aktifitas yang positif membantu masyarakat kesusahan dan tidak pernah ada kabar miring masuk kesetiap dinas dan tidak pernah meminta uang.

“Sebelum saya niatan masuk ke Laskar Indonesia itu, saya cek dulu benar ga ini ormas sebagai sosial kontrol, saya cek ke dinas-dinas, saya tanya ke rekan-rekan saya di setiap kecamatan, sampai saya tanya ke desa-desa, hingga sampai saya di desa saya, ternyata anggota Laskar Indonesia tidak ada yang suka meminta-minta uang ataupun yang buat keonaran,” Kata Dedi ASN di wilayah Kecamatan Cibogo yang baru 2 Bulan Masuk Ormas Laskar Indonesia.

Bahkan Dedi Juga melihat aktifitas sosial anggota Laskar Indonesia sangat tinggi.

“Itulah yang saya tertarik Anggota Laskar Indonesia tidak pernah ada anggota laskar yang minta-minta ke desa-desa apa lagi keinstansi, kebetulan saya juga sebagai Guru SD di sekolah saya sering komunikasi dengan sesame guru di subang. Alhamdulilah Anggota Laskar Indonesia tidak pernah ada yang minta-minta uang,” kata Dedi.

Dedi berharap Ormas yang dipimpin oleh Asep Rochman Dimyati (ARD) bisa berkiprah lebih jauh lagi dalam membantu masyarakat Subang yang mengalami kesulitan.

“Dari tingginya sosial di masyarakat dan kepekaan kepada masyarakat susah, Insya Alloh saya akan sumbangkan satu unit Mobil ambulan,” Kata Dedi

Reporter: Harun Hasyim