Fraksi PKB Yakin Sekda Jabar Baru Jalankan Tugas dengan Baik

beritatandas.id, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Barat, Sidkon Djampi berharap dilantikan Setiawan Wangsaatmaja menjadi sekertaris daerah (Sekda) pada Jumat (14/2/2020) kemarin dapat mengemban tugas dengan baik dalam membantu Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dalam melaksanakan tugasnya.

“Saya harapkan Sekda yang baru ini, bisa melakukan tugas dan perannya, untuk melaksanakan tugas kepala daerah dalam rangka mempercepat pelayanan kepada masyarakat, maupun pembangunan di Provinsi Jawa Barat,” ucapnya.

Harapan tersebut, juga menjadi keyakinan Sidkon, yang juga politisi PKB terhadap Sekda yang baru ini, sebab Iwan (panggilan akrab Setiawan) sosok pengabdi.

“Beliau sudah cukup lama mengabdi di Pemprov Jawa Barat, menguasai betul persoalan Jawa Barat.”

“Saya berharap beliau jadi partner pak Gubernur Ridwan Kamil. Lebih dari itu, saya yakin, pak Iwan ini bisa menjembatani komunikasi antara eksekutif dan legeslatif. Apalagi beliau ini cukup komunikatif,” paparnya.

Dia juga mengaku yakin, dengan pengalaman yang dimiliki sekda dan juga track recordnya yang juga baik, akan menjadi modal dasar yang kuat untuk membantu Gubernur, dalam mempercepat pembangunan di Jabar.

“Beliau juga orang yang bersih,” ungkapnya.

Untuk itu, sebagai Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar, Sidkon mengucapkan selamat atas dilantikanya Setiawan Wangsaatmadja sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, yang baru.

Sidkon juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pak Daud Ahmad yang telah menjalankan tugas sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Jawa Barat dengan baik.

“Semoga tugas-tugas yang telah dilaksanakan pak Daud, menjadi ladang amal ibadah bagi beliau,” pungkasnya.

Redaksi