Anggota DPRD F-PKB Jabar Minta Serapan Program Opop Dimaksimalkan

beritatandas.id, BANDUNG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Suherman, menyambut baik program Pemprov Jabar One Pesantren One Product (OPOP), sebagai upaya peningkatan pemberdayaan ekonomi pondok pesantren.

“Pesanteren di samping sebagai lembaga pendidikan, dakwah juga sebagai medium pemberdayaan ekonomi ummat, program opop ini bentuk respon pemrov Jabar terhadap pesantren, yang fraksi PKB dukung sejak awal,” paparnya.

Dengan demikian program yang adiluhung yang semangatnya sesuai UUD Ponpes tersebut, harus di jalankan oleh Dinas KUKM sebagi leading sektor program Opop sebaik mungkin supaya benar-benar tepat sasaran.

“Mari kita kawal bersama-sama supaya program ini bisa benar-benar tepat sasaran,” ungkapnya Politisasi PKB.

Selain itu Asep berharap dinas terkait pelaksanaan program ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Kalau sebelumnya banyak anggaran yang belum terserap dari Program OPOP ini maka tahun sekarang dan ke depannya saya harap anggaran ini bisa terserap 100 persen,” ungkapnya.

Penyerapan 100 persen itu lanjut Asep , yang artinya bisa didistribusikan ke 1,075 Pondok Pesantren tergabung dalam OPOP yang membutuhkannya.

“Dan kalau ini bisa dimanfaatkan dengan betul dan baik, maka saya yakin banyak potensi produk yang ada di pondok pesantren ini bisa bangkit dan berkembang. Tentunya juga bisa mensupport pondok pesantren agar bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

Redaksi