Kena Rotasi Dua ASN Subang Pingsan

beritatandas.id, SUBANG – Diduga karena tidak menerima keadaaan, dua Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Subang jatuh pingsan usai mengikuti kegiatan rotasi mutasi yang di gelar di kantor Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Subang, pada Jum’at pagi (21/02/20)

Pingsannya dua orang ASN usai mengikuti Rotasi Mutasi yang dilantik secara langsung oleh Bupati Subang menjadi perbincangan dikalangan ASN di Subang, bahkan staff protocol Bupati Subang membenarkan adanya kehadian tersebut.

“ya, ada dua pegawai yang jatuh pingsan,” Kata Euis Hartini Kabag Protokoler Bupati Subang kepada beritatandas.id.

Menurut Euis seharusnya bagi ASN yang sudah pindah tugas tidak boleh berkecil hati, “Harus menerima jika ada tugas baru, bagaimanapun kita hanya pegawai bawahan,” ujar Euis dengan logat sundanya.

Konon menurut berbagai informasi yang berhasil di himpun, dua ASN yang pingsan tersebut diduga tidak menerima pemindahan tempat tugasnya yang baru, karena banyak alasan.

Pihak BKPSDM sempat panik ketika ada dua orang ASN yang jatuh pingsan dan meminta pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Subang untuk segera mendatangkan ambulan.

“Kita diminta untuk mengirimkan ambulan untuk membawa dua orang ASN yang jatuh pingsan, karena jauh, jadi yang terdekat mobil ambulan di Puskesmas Cikalapa,” papar Budi, selaku Staff Dinas Kesehatan Kabupaten Subang.

ASN yang masuk dalam agenda rotasi mutasi oleh Bupati Subang berjumlah 117 ASN setingkat Eselon 3, 4 dan 9 Camat.

Dikabarkan usai melakukan rotasi mutasi, Bupati Subang Haji Ruhimat berencana akan berangkat tugas ke luar negeri yaitu ke Australia.

Reporter : Harun