Hangus Terbakar, Pemudik Asal Tangerang Gagal Mudik Ke Kuningan

Karawang, beritatandas.id – Lantaran Sepeda motornya hangus terbakar saat usai mengisi bensin di SPBU Darusallam 3 di jalan raya Pangulah, Desa Pangulah Utara, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang, Pemudik asal Tangerang Toto Susanto bersama keluarga akhirnya gagal mudik lebaran menggunakan sepeda motor ke Kabupaten Kuningan. Kamis (11/4/2024) pukul 11.50 wib.

Kapolsek Kotabaru, Iptu Suherlan mengatakan, berawal korban bersama istri dan dua anaknya pemudik asal Tangerang tujuan Kuningan. Kemudian mengisi bensin di SPBU Darusalam 3 menggunakan sepeda motor jenis Honda Beat dengan nomor polisi B 4315 NKK.

“Setelah selesai pengisian bensin korban langsung menyalakan motornya kembali. Namun ketika dinyalakan tiba-tiba keluar percikan api dan merambat seluruh bagian motor dan terjadilah kebakaran,” katanya

Lanjur Suherlan, beruntung saat peristiwa terjadi, ada beberapa anggota yang sedang melakukan Pos PAM Mudik dilokasi. Tak butuh waktu lama kebakaran motor tersebut berhasil dipadamkan oleh anggota kepolisian Polres Karawang menggunakan apar dan alat seadanya.

“Setelah memadamkan api, motor korban langsung cepat kita evakuasi. Guna menghindari terjadinya kebakaran yang lebih besar dan adanya korban jiwa karena lokasi kejadian masih berada di area SPBU,” jelasnya.

“Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materi Rp 3 juta, karena motor mengalami rusak pada bagian body sebelah kiri,” tambahnya.

Lex