Hendak Mengikuti Latihan Gabungan di Karawang, Tentara Amerika Serikat Hilang

Karawang, beritatandas.id – Tentara Amerika Serikat dilaporkan hilang saat mengikuti latihan gabungan di sekitar hutan Desa Karanganyar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang Jawa barat, Senin ( 22/04/2024 ).

Hingga malam ini, petugas gabungan yang terdiri dari Batalion 305, Polsek Klari, dan petugas BPBD, masih melakukan pencarian terhadap anggota tentara tersebut, yang identitasnya belum dipublikasikan.

Arif Budiman anggota BPBD Karawang saat dikonfirmasi menyatakan bahwa tim pencarian terus berada di lokasi untuk melakukan upaya penyelamatan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pada saat latihan korban terpisah dengan rekannya saat mencari lokasi untuk dijadikan tempat latihan, dilaporkan juga kalau tentara Amerika Serikat itu membawa HP iPhone dan Melalui GPS HP korban, diketahui lokasi terakhirnya berada di sebuah galian dekat lokasi tempat latihan.

Meskipun upaya pencarian masih terus dilakukan, informasi lengkap mengenai peristiwa ini masih menunggu penyelidikan lebih lanjut.

Namun, dari video dan foto yang diterima, terlihat bahwa tim gabungan evakuasi masih melakukan pencarian dengan cara menelusuri lokasi terakhir korban sebelum kehilangan kontak dengan rombongan. (Red)