Heboh, Satpam Lawan Ular Sanca Panjang 4.5 Meter, Berhasil Di Amankan Menggunakan Tangan Kosong

Karawang, beritatandas.id – Seekor ular Sanca Kembang membuat geger warga di perum KGV 3 yang beralamat di Desa Duren Kec Klari Kab Karawang. Sabtu ( 23/03/2024).

Ular yang diperkirakan sepanjang 4.5 meter itu diperkirakan muncul melalui jalur gorong-gorong yang ada di Perum KGV 3.

Petugas Satpam yang berada di pos depan langsung bergegas menginformasikan ke Sodara Iksan, bahwa ada ular sanca di perum KGV 3 dan langsung mengevakuasi ular tersebut hanya dengan tangan kosong dan ular berhasil di tangkap pada pukul 04.50 wib.

“menurut keterangan Diki security perum KGV 3, ada besar ular sanca panjang dan besar, setelah itu saya menghubungi Iksan memberitahukan bahwa ada ular di perumahan KGV 3, tak memerlukan waktu lama ular tersebut langsung dievakuasi oleh saya dan iksan dibantu rekan rekan yang lain,” kata Diki

“Nggak ada perlawanan langsung dimasukin ke dalam karung dan pakai alat seadanya,” ungkapnya.

Di lokasi, Saat di pintai keterangan, H. Abdul Halim Sukhaeri sapaan akrab Ebeh Halim selaku tokoh masyarakat ( Lurah Hormat Desa Duren ) memaparkan, pada hari Sabtu pagi jam 04.45 wib, security KGV 3 sodara Diki dibantu Sodara Iksan ( Warga ) berhasil menangkap atau mengevakuasi binatang buas jenis ular Sanca kembang yang panjangnya kurang lebih 4.5 meter.

Ular sanca tersebut kemudian dijinakan dengan cara dibungkus menggunakan kain dan diikat kepalanya supaya tidak membahayakan, ular tersebut yang nantinya akan diserahkan ke pihak berwajib.

Selama saya menjabat sebagai kepala desa, baru kali ini saya melihat ada ular sanca sepanjang 4.5 meter di desa Duren. Jelasnya Ebeh

( Lx )