Anggota DPRD Jabar Apresiasi Pemrov Respon Cepat Lonjakan Kasus Covid-19

beritatandas.id, Bandung – Anggota DPRD Jawa Barat Asep Suherman sebut protokol kesehatan 5 M cara ampuh atasi lonjakan kasus Covid-19.

Diberitakan sebelumnya Indonesia mengalami lonjakan kasus Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir.

Organisasi kesehatan dunia WHO bahkan angkat suara terkait lonjakan kasus Covid-19 yang disebabkan oleh munculnya varian baru.

WHO meminta pemerintah Indonesia menarik rem darurat untuk dapat segera mengatasi lonjakan kasus Covid-19 ini.

Segala cara dilakukan oleh pemerintah dalam mengatasi lonjakan kasus ini seperti membuat kebijakan memperpanjang PPKM Mikro di sejumlah daerah.

Termasuk menambah tempat tidur untuk pasien Covid-19, seperti yang dilakukan oleh Pemprov Jabar yang menambah ribuan tempat tidur di sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Jawa Barat.

Menanggapi hal ini Asep Suherman berikan apresiasi atas langkah cepat yang dilakukan oleh pemerintah dalam mengatasi kasus Covid-19 ini.

“Saya ucapkan apresiasi atas tindakan cepata yang dilakukan oleh pemerintah dalam merespon lonjakan kasus ini,” kata Asep Suherman kepada wartawan Senin, (26/07/2021).

“Termasuk langkah yang diambil oleh Gubernur Jabar Kang Emil yang segera menambah tempat tidur dan juga nakes,” sambung Asep.

Namun menurut Asep yang tak kalah penting adalah partisipasi masyarakat untuk bertekad mengakhiri pandemi.

“Masyarakat harus bergotong royong disiplin terapkan prokes 5 M, karena itu adalah cara paling ampuh menekan penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunun, dan mengurangi mobilitas.

 

Redaksi