Anggota DPRD Jabar Asep Syamsudin Kunjungi Sejumlah Pos Test Antingen Arus Balik Lebaran

beritatandas.id, Bandung – Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Asep Syamsudin meninjau langsung pelaksanaan rapid test acak di sejumlah posko penjagaan arus balik di Padalarang Kabupaten Bandung Barat.

“Peninjauan ini dilakukan untuk melihat langsung test rapid acak yang dilaksanakan oleh kepolisian dan dinas perhubungan serta sejumlah tenaga medis dari puskesmas setempat,” kata Asep Syamsudin Rabu, 19 Mei 2021.

Dalam peninjauan ini Asep menyoroti sejumlah kekurangan yang terjadi pada pelaksanaa rapid test acak ini, diantaranya adalah minimnya alat test yang disediakan oleh petugas.

Dimana dalam satu pos hanya terdapat 50 alat test rapid yang masing-masing 25 buah dari satgas dan 25 buh dari pihak kepolisian.

“Yang jadi masalah adalah jumlah peralatan dari test antigen itu  masih jauh dari memadai, untuk 1 post yaitu 25 dari satgas dan 25 dari kepolisian , praktis hanya 50 dan merupakan angka yang masih jauh dari cukup,” jelasnya.

Ia berharap kepada pihak terkait untuk bisa menembahkan alat rapid test supaya hasilnya lebih maksimum.

“Sayan meminta pihak terkait segera bisa menambah alat test rapid ini, dengan begitu diharapkan bisa lebih efektif lagi,” paparnya.

 

Redaksi