Anggota DPRD Jabar H Nasir Sebut Perlindungan Anak Membutuhkan Kehadiran Pemerintah

beritatandas.id – Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKB H Nasir mengatakan perlindungan anak bukan hanya tugas keluarga, tetapi anak sebagai penerus bangsa ini juga membutuhkan kehadiran pemerintah.

“Tujuannya untuk memastikan dan memperhatikan tumbuh dan kembang mereka,” kata H Nasir dalam sosialisasi Penyebarluasan Perda  Perda no 3 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak di Desa Balagedog Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka, Sabtu, 2 Desember 2023.

Nasir mengatakan anak merupakan penerus bangsa dan kehadirannya dibutuhkan oleh pemerintah.

“Oleh karena itu terkait kelangsungan tumbuh dan kembang mereka tidak terganggu dan menjadi generasi penerus yang bisa membanggakan,” kata dia.

Ia mengungkapkan Respon masyarakat sangat bagus terkait dengan sosialisasi yang kita lakukan yaitu Perda perlindungan anak karena masyarakat ini kan butuh pemahaman juga seperti apa isi perda didalamnya dan manfaatnya untuk masyarakat.

“Apalagi saat ini kita ketahui terdapat banyak terjadi permasalahan yang menyangkut isu ibu dan anak karenanya sosialisasi Perda Perlindungan Anak menjadi Penting,” tutup dia.***

Exit mobile version