Anggota DPRD Jabar Jadi Narasumber SKK KOPRI se-Jawa dan Sumatera PMII Ciputat : Bagaimana Gerakan Perempuan Indonesia di Era 5.0

Jakarta, beritatandas.id  – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ciputat melalui Badan Semi Otonomnya KOPRI mengadakan Sekolah Kader Kopri (SKK) se- Jawa dan Sumatera bertempat di Pusat Pengembangan dan Pelatihan SDM Ketenagakerjaan, Kemnaker RI, dimulai pada tangga 2 hingga 5 Juni 2022.

Sekolah Kader KOPRI merupakan jenjang kaderisasi wajib bagi anggota dan kader KOPRI yang bisa dilaksanakan oleh Pengurus KOPRI Cabang, dengan tujuan untuk mencetak kader-kader Mujahid KOPRI yang Intelektual, kompeten dan berdaya saing.

SKK bertemakan ‘Merevitalisasi Karakter Kepemimpinan Perempuan di Era Society 5.0’, menghadirkan beberapa narasumber untuk mengisi berbagai materi. Salah satu narasumber yang mengisi materi yakni Erni Sugiyanti, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Saya mengisi materi SKK terkait gerakan perempuan di Indonesia, bagaimana saat ini gerakan perempuan Indonesia untuk mengisi ruang-ruang strategis, bagaimana gerakan perempuan untuk memperjuangkan hak-hak nya,” ujar Erni.

Anggota Fraksi PKB DPRD Jabar ini mengajak kepada para peserta SKK untuk selalu punya motivasi dalam menjalankan kehidupan, perempuan bisa mengisi ruang-ruang strategis dalam turut serta memajukan bangsa dan negara.

Terlebih, negara sudah berpihak dalam berbagai hal, dalam politik misalnya, dalam mengisi parlemen proses pencalegan semua parpol dan dewan harus menyertakan 30 persen perempuan.

“Mari sama-sama manfaatkan segera regulasi yang sudah dibuat untuk mendorong perempuan agar memiliki eksistensi lebih,” pungkasnya.

Erni berharap kader PMII dapat lebih eksis menjadi garda terdepan untuk memajukan bangsa dan bernegara.

“Pelaksanaan SKK ini tujuannya untuk menjadi kader-kader Mujahid KOPRI yang Intelektual, kompeten dan berdaya saing di era modern ini,” ujarnya.***

 

Redaksi