Anggota DPRD Jabar Yuningsih; Se Sen Pun Anggaran Harus Sampai Kerakyatan

beritatandas.id, BANDUNG – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Yuningsih meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk tidak menyia-yiakan anggaran, terutama untuk pelaksanaan APBD 2021.

Pasalnya, pandemii Covid-19 telah mengalihkan konsentrasi anggaran untuk semua sektor ke penanganan Covid-19 berserta dampaknya, yakni berupa realokasi anggaran yang mencapai sekitar 60persen APBD tahun 2020.

 

“Bahkan se-sen pun yang dianggarkan oleh Pemprov Jabar ini harus menjadi kesejahteraan bagi masyarakat,” tegas Yuningsih, di Bandung.

Ia menekankan hal itu dalam rapat kerja pimpinan dan anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat bersama Dinas Kehutanan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil, serta BAPPEDA Provinsi Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Rapat itu membahas tentang RAPBD Tahun Anggaran 2021. Yuningsih berharap penuh Pemerintah Provinsi Jawa Barat benar-benar mengalokasikan anggarannya untuk peningkatan anggaran walau tidak begitu signifikan.

“Tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat di Jawa Barat,” pungkasnya.

 

Redaksi