Anggota DPRD Jawa Barat Apresiasi Pelatihan Barista yang Digelar oleh BUMPI

Bandung, beritatandas.id – Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat Sidkon Djampi ucapkan apresiasi kepada Badan Usaha Milik Pesantren Indonesia (BUMPI) yang telah menyelenggarakan Pelatihan Barista One Pesantren One Kedai Kopi Kekinian.

Sidkon menyebut apa yang dilakukan BUMPI dengan Pelatihan Barista ini merupakan spirit ruh yang tertuang dalam Perda Pesantren.

“Saya ucapkan apresiasi kepada BUMPI yang telah menggelar Pelatihan Barista ini Dengan menghadirkan para santri dalam Pelatihan Barista ini sesuai dengan apa yang kita perjuangkan melalui Perda Pesantren yang mana hal ini dilakukan dalam rangka mendorong kemandirian Pesantren,” kata Sidkon Djampi dalam rilisnya Senin, 24 Januari 2022.

Untuk pengembangan BUMPI lebih lanjut Sekretaris Syuro DPW PKB Jawa Barat ini menyebut nantinya Pelatihan Barista ini bisa di soundingkan dengan Dinas dan Lembaga terkait.

“Ruhnya dapet Fungsi Pemberdayaan Pesantren ini nantinya bisa kita bicarakan dengan BUMPI,” ujar Sidkon.

“Bisa kita sinergikan bisa kita soundingkan dengan dinas terkait kemudian mengakses program yang ada disana dan mudah-mudahan bisa memberikan stimulus,” sambungnya.

Sidkon berharap di tahun 2022 ini BUMPI bisa ada disetiap Kabupaten dan Kota di seluruh Jawa Barat.

“Ini sebagai kekuatan ekonomi baru dari pesantren yang musti kita dukung,” pungkasnya.***

Redaksi