Sidkon Djampi Nyatakan Siap Sinergikan Program BUMPI dengan Dinas dan Lembaga

Bandung, beritatandas.id – Badan Usaha Milik Pesantren Indonesia (BUMPI) menggelar Pelatihan Barista: One Pesantren One Kedai Kopi Kekinian di Gedung Sabusu, Jatinangor, Kabupaten Sumedang pada Minggu, 23 Januari 2022.

Untuk informasi, Pelatihan Barista One Pesantren One Kedai Kopi Kekinian dan Program Green Pesantren ini merupakan sebagai bentuk ikhtiar dalam mendorong kemandirian pesantren yang bermanfaat secara ekonomi sosial dan lingkungan.

Dalam mendukung program BUMPI ini Anggota DPRD Jawa Barat H Sidkon Djampi menyatakan siap mensinergikan progarm BUMPI dengan Dinas dan Lembaga terkait.

Sinergi program ini nantinya diharapkan jadi stimulus untuk pengembangan BUMPI untuk mendorong kemandirian pesantren.

“Bisa kita sinergikan bisa kita soundingkan dengan dinas terkait kemudian mengakses program yang ada disana dan mudah-mudahan bisa memberikan stimulus,” kata Sidkon Djampi Senin, 24 Januri 2022.

Diberitakan sebelumnya Sidkon menyebut Pelatihan Barista apa yang dilakukan BUMPI dengan Pelatihan Barista ini merupakan spirit ruh yang tertuang dalam Perda Pesantren.

“Saya ucapkan apresiasi kepada BUMPI yang telah menggelar Pelatihan Barista ini Dengan menghadirkan para santri dalam Pelatihan Barista ini sesuai dengan apa yang kita perjuangkan melalui Perda Pesantren yang mana hal ini dilakukan dalam rangka mendorong kemandirian Pesantren,” pungkasnya.***

Redaksi