Anggota FPKB DPRD Jabar, Nasir: Pilkades Serentak Diharapkan Jadi Ajang Pembelajaran Demokrasi Bagi Masyarakat

beritatandas.id, BANDUNG – Anggota Komisi I DPRD Jabar Fraksi PKB, Nasir berharap ajang Pilkades yang diselenggarakan secara serentak di 75 desa di empat kabupaten Jawa Barat benar-benar menjadi momentum pembelajaran cara berdemokrasi yang baik bagi masyarakat.

Pilkades serentak tersebut digelar pada Minggu, 20 Desember 2020 di Kabupaten Ciamis, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Sumedang.

“Harapan kami tentu pemilihan calon kepala desa ini tidak dirusak dengan politik uang atau cara-cara lainnya yang merusak azas demokrasi. Ajarilah masyarakat cara berdemokrasi yang sehat,” tegas Nasir, di Gedung DPRD Jabar.

Para calon kepala desa harus memegang komitmen terhadap amanat Pancasila, terutama sila keempat dalam upaya mewujudkan niatnya untuk menjadi pemimpin rakyat di tingkat desa.

“Semoga menghasilkan calon-calon terpilih yang benar-benar bersih, murni berdasarkan sikap politik masyarakat yang obyektif,” harapnya.

Dikatakan, Pilakdes adalah penyelenggaraan proses demokrasi pada lingkup pemerintahan paling bawah setelah Pilkada. Dengan begitu, azas demokrasinya harus benar-benar tersampaikan ke masyarakat.

 

Redaksi