Anggota Fraksi PKB DPRD Jabar Bantu Ringankan Seniman

217

beritatandas.id, BANDUNG – Novel Coronavirus atau biasa disebut Covid-19 berdampak luas terhadap tatanan masyarakat, utamanya bagi aktifitas ekonomi masyarat, tidak terkecuali berdampak pada pegiat seni dan budaya.

Apalagi ditambah dengan diberlakukan pembatasan bersekala besar (PSBB) dimana semua kegiatan yang berakitaan dengan pagelaran Senin dan budaya tidak bisa dilakukan seperti sedia kalanya.

Atas dampak ekonomi itu partai besutan Persiden RI ke 4 yang juga mantan ketua Umum PBNU yakini Alm KH Abdurahman Wahid Alias (Gus Dur) mengambil langkah inisatif dari memberi bantuan paket sembako Gus AMI sebanyak 300 ribu dan satu juta masker kepada Guru Ngaji, dan masyarakat yang terkena dampak Covid-19 yang disebar dari Sabang hingga Merauke.

Kini, diinsiatif oleh DPW PKB Jawa Barat memberikan bantuan paket sembako dan kadedeh dalam tema refleksi 22 reformasi dan ngabuburit bersama seniman di aula kreatif DPW PKB Jawa Barat, Selasa (19/4/2028).

“Kita lakukan insiatif ini adalah bentuk otokritik kita, bahwa para pelaku seni dan budaya, para guru ngaji serta pegiat ekonomi informal lainya, belum banyak mendapat sentuhan serius dari pemerintah,” papar Wakil Ketua DPRD Jabar H.Oleh Soleh yang juga wakil ketua DPW PKB Jabar.

Selanjutnya Oleh mengatakan, bahwa kegiatan ini juga bentuk penghargaan PKB terhadap para seniman yang ada di wilayah Kota Bandung yang merupakan etalase Provinsi Jawa Barat.

“Jika dilihat mungkin tidak seberapa, tapi ini adalah bentuk penghargaan atau kepedulian kami, terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya para seniman,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD M Faizin menambahkan, seniman ikut terdampak pandemi corona, dan tidak sedikit dari mereka yang saat ini penghasilannya berkurang.

“Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari, sudah berkurang. Makanya, saya rasa ini lah bentuak nyata kami memberikan perhatian kepada sejumlah seniman ini,” ungkapnya.

Dalam kegiatan sosialnya, PKB Peduli itu, puluhan paket lebaran dibagikan kepada sejumlah seniman termasuk para jurnalis.

“Terima kasih DPW PKB Jabar atas perhatian dan kepeduliannya kepada para seniman. Semoga ini bisa dicontoh oleh lainya,” kata ujar Yayan Khato, salah satu seniman.

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here