ANGGOTA POLSEK TANJUNGMEDAR LAKSANAKAN PATROLI JALAN KAKI DAN SAMBANGI WARGA

Sumedang – Polsek Tanjungmedar Polres Sumedang Polda Jabar Aiptu Eded dan Aiptu Zaenal melaksanakan kegiatan Patroli jalan kaki sambangi warga yang sedang melakukan aktitias di siang hari di wilayah hukum Polsek Tanjungmedar. Sabtu (27/05/2023).

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Eded mengatakan ” bahwa patroli jalan kaki lebih efektif karena dengan berjalan, berbicara dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat, lebih memudahkan pihak Kepolisian mengetahui secara pasti keadaan yang sebenarnya di lapangan, serta Jika berkomunikasi langsung dengan berjalan kaki, maka, terjalin komunikasi `intens` antara personel dan kalangan masyarakat, terutama kalangan masyarakat bawah mengenai keadaan lingkungan sekitar seperti apa.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, patroli jalan kaki akan difokuskan di beberapa sentra ekonomi seperti di wilayah pasar, pertokoan, daerah padat penduduk dan beberapa sentra kerumunan masyarakat lainnya, Selain itu pula disampaikan kepada warga kerena pada saat ini  sudah memasuki musim kemarau diharapkan warga agar tetap waspada antisipasi kekeringan dan kekurangan air bersih. ” papar dia.