Anggota Samapta Polsek Cileunyi Melaksanakan Patroli Dialogis dengan Satpam Perumahan, Ingatkan Waspada Kriminalitas

Cileunyi – Untuk menjalin kedekatan dengan Satpam perumahan serta meningkatkan partisipasi warga masyarakat dalam menjaga lingkungan tempat tinggalnya, Anggota Samapta Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Jenal Aripin melaksanakan kegiatan Patroli Sambang di Pos Jaga Perumahan Bumi Panyawangan Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Rabu (16/8/2023)

Pada kesempatan tersebut Aiptu Jenal Aripin tersebut menemui Satpam Perumahan Komp. Bumi Panyawangan  yang siang itu sedang berdinas, untuk diberikan pesan-pesan kamtibmas kepada satpam agar selalu waspada terhadap segala bentuk kejahatan mulai Curat, Curas dan Curanmor maupun penipuan yang dapat meresahkan warga perumahan dan saling bergantian dalam melaksanakan patroli di lingkungan perumahan.

Kegiatan patroli ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan swakarsa sebagai cara untuk memantau serta memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas wilayah Polsek Cileunyi tetap aman dan kondusif,” ungkap Aiptu Jenal Aripin

“Kami berikan apresiasi ucapan terimakasih karena satpam dan warga telah aktif dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya dan agar dipertahankan karena untuk kepentingan bersama. Serta diharapkan satpam turut serta menjaga kerukunan antar warga, apabila ada tamu agar dicatat identitasnya dan waspada terhadap tindak kejahatan,” lanjutnya.

Ditempat terpisah, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, dengan adanya kegiatan Patroli Polsek Cileunyi ke perumahan, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya ikut menjaga lingkungan tempat tinggalnya.

Kegiatan tersebut juga sebagai sarana untuk mendekatkan dan jalin kerjasama antara Anggota Polsek Cileunyi dengan para Satpam perumahan untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Polsek Cileunyi yang aman terkendali.