Antisipasi Bencana Banjir, Tim Sar Sat brimob Polda Jabar Pantau Debit Air Sungai Di Wilayah Cipanas

Cianjur, beritatandas.id – Dalam rangka mengantisipasi adanya bahaya bencana banjir, untuk itu Anggota Tim Sar Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar terjun langsung melaksanakan patroli pengecekan sekaligus pemantauan debit air sungai yang bertempat di Kp. Balakang Kidul Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur.

Dalam kegiatan tersebut, tim patroli menyusuri sungai dan saluruan air yang berada di seputaran Kp. Balakang Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas guna memastikan bahwa volume aliran sungai berada di zona batas aman.

Disampaing itu juga, Tim Patroli menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat sekitar agar selalu berhati-hati dan waspada akan bahaya bencana banjir ketika hujan mengguyur cukup deras serta melaporkan kepada unsur terkait dalam hal ini Tim SAR dan BPBD Cianjur agar segera melakukan evakuasi apabila terjadi bencana banjir.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K.,,M.Si mengatakan bahwa pengecekan debit air sungai merupakan bentuk dari kesiapsiagaan Tim Sar Sat Brimob Polda Jabar dalam penanggulangan bencana khususnya bencana banjir.

“Sat Brimob Polda Jabar sudah melakukan deteksi dini untuk mengantisipasi bila mana ada bencana banjir, maka anggota sudah siap untuk bergerak membantu masyarakat, dan ini patut diacungi jempol ” ujar Ibrahim Tompo.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan “ kita harus lakukan pengecekan kepada kawasan-kawasan yang rawan khususnya yang rumah masyarakat berada di pinggiran sungai, Jadi apabila sewaktu-waktu banjir, sudah ada persiapan dan memudahkan proses evakuasi ” pungkasnya.

 

Redaksi