Antisipasi Gangguan Kamtibmas Siang Hari, Unit Samapta Polsek Nagreg Gelar Patroli Dialogis

Nagreg, – Guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas siang hari, Anggota Unit Samapta Polsek Nagreg Polresta Bandung menggelar patroli dialogis di wilayah Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung. Selasa, (22/8/2023)

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, petugas menyusuri Jalan protokol, mendatangi objek vital, pusat keramaian dan lokasi-lokasi lainnya yang dinilai rawan gangguan Kamtibmas.

Adapun sasaran patroli tersebut, yaitu untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti Curanmor, premanisme, peredaran minuman keras illegal, aksi kejahatan jalanan, dan gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

Selain itu, petugas patroli juga tampak mendatangi Pos Satpam, pangkalan ojeg, dan petugas parkir, guna menyampaikan beberapa imbauan terkait Kamtibmas, salah satunya agar meningkatkan kewaspadaan terhadap segala potensi gangguan keamanan, dan segera melaporkan kepada petugas Kepolisian jika ada kejadian aksi kejahatan, bencana alam, maupun kecelakaan lalulintas.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol. Kusworo Wibowo S.H, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Nagreg, AKP Eva Yanti, S.H, M.H, mengatakan bahwa Patroli dialogis ini rutin dilaksanakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,

“Kegiatan patroli ini merupakan salah satu langkah preventif yang kami lakukan guna meminimalisir segala potensi gangguan Kamtibmas.” kata AKP Eva Yanti.

“Kami berharap dengan adanya patroli ini, masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari,” tambahnya.

Kapolsek Nagreg juga menegaskan bahwa kegiatan patroli ini akan terus ditingkatkan guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif, bagi seluruh warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Nagreg,” pungkasnya.