Antisipasi Kerawanan Kamtibmas Personil Polsek Cisarua Polres Sumedang Laksanakan Monitoring Objek Wisata Kolam Renang Alam Jaya

Sumedang – Personil Polsek Cisarua Polres Sumedang Polda Jabar saat melaksanakan kegiatan kegiatan patroli rutin, kunjungi kolam renang Alam Jaya yang menjadi salah satu tujuan wisata lokal di Kecamatan Cisarua Kabupaten Sumedang. Senin (24/04/2023)

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Samapta Polsek Cisarua Aipda Tono Hidayat, dan didampingi oleh Bhabinkamtibmas Bripka Dedin M.

Dalam pelaksanaannya anggota Polsek Cisarua Polres Sumedang memastikan bahwa tempat-tempat tujuan masyarakat dalam masa liburan khusunya di wilayah Kecamatan Cisarua Kabupaten Sumedang, salah satunya adalah kolam renang aman dan nyaman untuk dikunjungi oleh masyarakat dan memastikan tidak ada kegiatan yang meresahkan atau dapat membahayakan keselamatan pengunjung.

Selain itu, anggota Polsek Cisarua Polres Sumedang juga memperketat pengamanan di area parkir dan pintu masuk tempat-tempat liburan kolam renang, memeriksa kendaraan yang masuk ke area tersebut dan memastikan bahwa tidak ada benda-benda yang mencurigakan atau membahayakan di dalamnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Samapta Polsek Cisarua, Aipda Tono Hidayat, menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan tempat liburan kolam renang ini akan terus dilaksanakan selama masa liburan Lebaran. Tujuannya adalah untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang ingin berlibur ke tempat-tempat tersebut.

Bhabinkamtibmas Bripka Dedin M. menambahkan bahwa selain pengamanan, anggota Polsek Cisarua Polres Sumedang juga memberikan sosialisasi tentang keselamatan berlibur dan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitar tempat-tempat liburan agar tetap bersih dan nyaman.

Dengan kegiatan pengamanan tempat liburan kolam renang yang dilaksanakan oleh Polsek Cisarua Polres Sumedang, diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat berlibur. Dan diharapkan pula, para pengunjung dapat mematuhi peraturan dan tata tertib yang berlaku di tempat-tempat liburan, serta menjaga kebersihan lingkungan untuk menciptakan suasana yang bersih dan nyaman.