Antisipasi Kerumunan Di Malam Pergantian Tahun, Danramil 0402/Batujaya Siagakan Jajarannya

Karawang, beritatandas.id – Siaga pengamanan jelang malam pergantian tahun baru 2022, Koramil 0402/Batujaya Kodim 0604/Karawang bersama Polsek Batujaya gelar apel bersama jajaran yang bertempat di halaman Mapolsek Batujaya, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, Jum’at (31/12/21).

Selain untuk menjaga keamanan, apel gabungan tersebut juga bertujuan untuk mengantisipasi membludaknya uphoria yang berlebihan dari masyarakat jelang pergantian tahun baru di malam nanti.

Seperti yang disampaikan Danramil 0402/Batujaya, Letda Inf Encep Sumarna bahwa salah satu titik yang jadi prioritas adalah tempat wisata yang berada di wilayahnya, dan pihaknya akan menempatkan anggota untuk berjaga di tempat wisata tersebut

Bila pengunjung sudah mencapai batas ketentuan yakni 50% dari kapasitas, maka pengunjung yang masih berdatangan akan di putar balik kembali untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung di malam tahun baru di tempat wisata tersebut.

“Kami bekerjasama dengan Polsek Batujaya dan Satpol PP melakukan patroli keliling bersama dan akan bertindak tegas setiap bentuk pelanggaran untuk mengantisipasi terjadinya uphoria yang berlebihan dari masyarakat di malam tahun baru nanti, kami akan membubarkan kumpulan warga yang berpotensi menjadi kerumunan,” ucap Danramil.

Lebih lanjut, Danramil mengatakan pihaknya akan menindak setiap bentuk situasi yang bersifat mempropokasi warga.

“Seperti remaja yang membawa motor dengan suara bising, dan dengan sengaja buat kegaduhan yang bersifat mempropokasi, kami akan menindaknya,” tegasnya.

Reporter : Lex