Api Ngamuk di Subang, Rumah, Mobil, Motor dan Sepeda Hangus

beritatandas.id, SUBANG – Sebuah bangunan semi permanen yang berlokasi di bahu jalan Provinsi Subang-Bandung, Kilometer 5, Turunan Longsor, Kelurahan Parung, Kabupaten Subang, ludes dilalap si jago merah.

Tak hanya sebuah bangunan, api juga melalap satu unit kendaraan roda empat, satu unit kendaaran roda dua, dan tiga unit sepeda.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satpoldam Kabupaten Subang, Dede Rosmayandi mengatakan, pihaknya mendapat laporan tersebut pada Kamis (25/2/2021) subuh.

“Kejadian itu kami terima laporannya pada pukul 05.55 WIB kami meluncur dengan 11 orang personil dengan persentase terbakar sudah 75 persen,” papar Dede ketika dikonfirmasi di lokasi kejadian.

Api tersebut berhasil dipadamkan setelah pemadam kebakaran mengerahkan dua umpi petugas pemadam.

Dikatakan Dede, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

“Korban sendiri tidak ada, hanya mungkin kerugian materil saja,” imbuhnya.

Akibat kebakaran tersebut korban diperkirakan menderita kerugian hingga ratusan juta rupiah.

“Yang terbakar satu unit mini bus Toyota Avaza bernomor D 1540 UAU, satu unit sepeda motor Yamaha Nmax D 2776 WA, serta tiga unit sepeda, dengan perkiraan kerugian sekitar Rp. 400 juta,” paparnya.

Pemilik rumah Nimrot Siotang mengatakan, ia tak tahu api berasal darimana, hingga kini belum jelas bagaimana kronologis kebakaran tersebut.

“Kemungkinan dari sisa pembakaran obat nyamuk, tapi saya juga kurang tau,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Nimrot kendaraan terbakar yang ia miliki diasuransikan.

“Kalau kendaraan ada yang masih cicilan dan semua diasuransikan, kalau bangunan mah karena berdiri di lahan pemerintah jadi saya kurang tahu.” pungkasnya.

Reporter : Irvan