Asep Suherman Mendorong Optimalisasi Pemanfaatan Gedung Creative Center Cirebon

beritatandas.id, CIREBON – Dalam upaya meningkatkan daya saing produk lokal, Komisi II DPRD Jawa Barat mendukung langkah-langkah optimalisasi Gedung Creative Center di Cirebon.

“Perlu adanya stimulasi untuk memancing kreatif-kreatif muda di wilayah ini untuk terus berinovasi,” kata Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat Asep Suherman saat meninjau Gedung Creative Center di Kota Cirebon pada Senin (22/2/2021).

Dengan adanya stimulasi tersebut, Asep Suherman menyampaikan, tidak menutup kemungkinan kreativitas dapat tumbuh subur baik dari masyarakat Cirebon maupun luar wilayah sekitar Cirebon.

Baca juga : Asep Suherman: Jadikan Gedung Creative Center Cirebon Sebagai Etalase Kreativitas Warga

“Gedung Creative Center ini sebagai etalase masing-masing wilayah untuk menjual produknya, tentunya hal ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” katanya.

Menurut Asep kebutuhan kedepannya adalah  regulasi dari pemerintah pusat untuk mengakomodir kreatifitas yang akan dikelola dalam gedung ini.

Asep juga mencontohkan, bahwa Cirebon terkenal dengan produk rotan dan batik khasnya, maka diperlukan sentuhan kreatifitas agar rotan dan batik dari Cirebon ini bisa kembali mendunia.

“Etalasenya Jawa Barat bisa kita tampilkan di gedung disini, geliat kerajinan rotan bisa dibangkitkan kembali,” tuturnya.

Baca juga : Asep Suherman Dorong Pemerintah Fasilitasi Pemasaran Kopi Lokal

Dia juga menambahkan, kedepannya apabila Gedung Creative Center ini sudah berjalan bisa juga ditampilkan kesenian, khas Cirebon atau Jawa Barat pada umumnya, hal ini sebagai pemikat dalam memajukan kesenian lokal.

“Sehingga ekonomi masyarakat dapat tumbuh dengan sendirinya, dengan mengedepankan kreatifitas dan tentunya dengan pengelolaan yang baik,” tuturnya.

Redaksi