Asep Suherman Minta Pengelola Wisata Masuk Prioritas Vaksin Covid-19

beritatandas.id, BANDUNG – Anggota DPRD Jawa Barat Asep Suherman menyampaikan, pengelola wisata harus menjadi prioritas untuk vaksinasi covid-19. Pasalnya tempat wisata menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan roda ekonomi di masa pandemi.

“Kami sepakat dengan Bapak Menteri Sandiaga Uno, agar ada vaksinasi di tempat-tempat wisata, utamanya untuk para pengelolanya,” tambah Asep seraya menyampaikan hal itu untuk menjamin para pengunjung lebih aman dari virus corona.

Asep mengaku, pada Senin (22/3/2021) lalu menjadi narasumber dalam giat Forum Perangkat Daerah Program Kepariwisataan dan Kebudayaan Tahun 2021. Giat itu dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Barat.

Itu artinya, tambah Asep, pemerintah sudah mulai melirik sector wisata dan kebudayaan untuk bisa membangkitkan ekonomi masyarakat terutama warga Jabar.

Karena, giat itu dilakukan dalam rangka meningkatkan sinergitas penyusunan program dan kegiatan bidang kepariwisataan dan kebudayaan di Jawa Barat.

“Adanya forum tersebut menjadi solusi untuk bisa meningkatkan roda ekonomi di masa pandemi seperti saat ini,” ujarnya.

Memang sudah seharusnya pemerintah mengambil langkah-langkah konkret untuk memulihkan ekonomi di masa pandemi. Karena yang sangat memungkinkan menggerakan ekonomi rakyat adalah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Pengembangan sektor pariwisata dan kebudayaan serta pengembangan ekonomi kreatif, ini harus benar-benar didorong,” ujar politisi PKB itu.

Redaksi