Asep Syamsudin Serap Apsirasi Warga Kabupaten Bandung Lewat Reses Sidang I Tahun 2022-2023

Bandung, beritatandas.id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Asep Syamsudin, gelar Reses Masa Sidang 1 tahun 2022/2023 di Aula Kelurahan Wargamekar Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Selasa (8/11/2022).

Asep mengatakan, reses masa sidang tersebut telah dilaksanakan enam kali dari jadwal delapan kali. Tentunya kata Asep, reses kali ini banyak ajuan dari masyarakat Kelurahan Wargamekar diantaranya Sarana Air Bersih (SAB), saluran drainase dan musibah tanah longsor.

Asep menyebutkan, ajuan dan aspirasi masyarakat tersebut akan segera ditindaklanjuti sesuai kebutuhannya.

“Masyarakat harus bangkit secara perekonomiannya pasca Covid-19 melanda negeri ini. Kemudian dengan menjaga kondusifitas ditengah masyarakat,” katanya.

Legislator dari fraksi PKB ini mengungkapkan, pihaknya sedang memperjuangkan dan menekan tentang kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), khususnya kelas menengah kebawah. Supaya pemerintah menurunkan harganya.

Saat ini lanjut Asep, sedang dirumuskan dan diusulkan kepada pemerintah pusat dan daerah tentang bonus demografi, harus bisa termanfaatkan oleh masyarakat Indonesia tujuh tahun kedepan.

“Dan kini sedang memperjuangkan undang-undang pesantren. Harus ditindaklanjuti, Perda tingkat kabupaten dan provinsi. Harus diaplikasikan sesuai regulasinya,” katanya.

Harapan kedepan, tambah dia, PKB memiliki target-target tertentu di Pemilu 2024. Target 2 kursi DPR RI, 2 kursi di DPRD provinsi.

“Diharapkan kader PKB tetap solid, bangkit dan menang. Supaya tercapai target sesuai harapan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara, mewakili Lurah, Sekretaris Kelurahan (Seklur) Wargamekar, para pengurus partai tingkat kelurahan, para ketua RT dan RW dan undangan lainnya.***

Redaksi