Ketua Komisi II DPRD Jabar Sebut Kompetisi E-sport di Purwakarta Program Inovatif

Purwakarta, beritatandas.id – Dalam memperingati HUT RI ke-77, DPC PKB Purwakarta menggelar acara Esports bagi para Milenial yang hobi bermain games.

Acara kompetisi Esports tersebut di gelar di Kantor DPC PKB Purwakarta, Jalan Taman Pahlawan, Purwamekar, Kec. Babakancikao, Kabupaten Purwakarta.

Esports adalah game interaktif dan kompetitif yang dilakukan melalui media elektronik seperti komputer, console, telepon seluler, dan sebagainya.

Ketua Komisi II DPRD Jabar, H. Rahmat Hidayat Djati turut mengapresiasi acara kreatif yang digagas oleh para pengurus DPC PKB Purwakarta.

“Ini kegiatan yang inovatif, bagaimana anak-anak muda pecinta games di Purwakarta bisa menyalurkan bakat mereka dengan adanya kompetisi Esports ini,” kata Kang RHD saat berkunjung ke kantor DPC PKB Purwakarta, Minggu (21/8/2022)

Kang RHD juga berencana akan menggelar kompetisi serupa di Karawang pada September mendatang.

“Kita di Karawang juga mungkin akan menggelar kompetisi Esports pada HUT Karawang ke-389 di Kantor DPC PKB Karawang untuk memfasilitasi para anak-anak muda pecinta games di Karawang,” ujar Kang RHD yang juga Ketua DPC PKB Karawang.

Ia berharap anak-anak muda di Purwakarta maupun Karawang mampu berekspresi di skill nya masing-masing hingga melahirkan sebuah prestasi.

“Mungkin terkesan nya anak-anak muda yang suka main gemes kurang baik, atau tidak produktif, padahal itu kalau diarahkan oleh pemerintah, difasilitasi, dibuatkan event- event Esports yang bertaraf Kabupaten ini tentu bakal menjadi hal yang luar biasa, kalau tidak salah di PON maupun Sea games, sudah ada cabor Esports,” pungkasnya.***

Redaksi