Satgas Citarum Sektor 19 Sangat Mendukung Kegiatan Penanaman Pohon Oleh Karang Taruna Berkolaborasi Dengan PT. AT Indonesia

Karawang, beritatandas.id. – Bentuk realisasi Coorporate Social Resposibility (CSR, red) PT AT Indonesia dilakukan bersama dengan Satgas Citarum Harum Sektor 19 dan Karang Taruna Kabupaten Karawang dalam bentuk penanaman pohon.

Ada sekitar 1.500 pohon yang akan ditanam dibeberapa titik sebagai upaya penghijauan sekaligus untuk menjaga ekosistem di wilayah aliran sungai citarum.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dansektor 19, Kolonel Kav RA Hudiono, Dandim 0604/Karawang, Letkol Kav Makhdum HR, Sekda Karawang, Acep Jamhuri, Kadis DLHK Karawang, Wawan S, Vice Presiden PT AT Indonesia, Roni beserta jajaran Direksi, Ketua Karang Taruna, Asep Saepulloh, Ketua KNPI, Guntar M, Danramil 0401/Kota, Kapten Inf Suryadi.

Dalam sambutannya, Ketua Karang Taruna, Asep Saepulloh menyampaikan, kegiatan ini adalah bentuk kolaborasi Karang Taruna dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Karawang, salah satunya PT AT Indonesia ini.

Penanaman 1.500 Pohon , Senin (22/8)

“Kami sangat berterima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang bersedia berkolaborasi dengan Karang Taruna dalam upaya mensejahterakan masyarakat, salah satunya melalui penyaluran CSR ini”.

Semoga kedepannya lebih banyak lagi perusahaan yang ingin berkolaborasi dengan Karang Taruna dalam penyaluran CSR agar keberadaan perusahaan bisa dirasakan juga manfaatnya oleh masyarakat, ucapnya.

Sementara itu, Vice Presiden PT AT Indonesia, Roni mengatakan, penanaman pohon ini dalam rangka ikut serta dalam pelestarian sungai citarum dengan cara penyaluran CSR.

“Kali ini kami berkolaborasi dengan Karang Taruna dan Satgas Citarum Harum Sektor 19 dengan melakukan penanaman pohon sebanyak 1.500 pohon, semoga ini semua bisa bermanfaat untuk masyarakat, tuturnya.

Sedangkan Dansektor 19, Kolonel Kav RA Hudiono menerangkan, penanaman pohon ini sudah sering dilakukan oleh Satgas Citarum Sektor 19, khususnya dibantaran sungai citarum.

Hari ini penanaman pohon dilakukan oleh Karang Taruna yang berkolaborasi dengan PT AT Indonesia, kami dari Satgas Citarum Sektor 19 sangat mendukung sekali kegiatan ini.

Selain itu, Satgas Citarum Sektor 19 juga saat ini sedang membangun beberapa septitank komunal untuk masyarakat, agar kedepannya kotoran yang dibuang masyarakat dapat disaring terlebih dahulu sebelum dibuang ke sungai citarum, pungkasnya.

(Lex)