Ketua Komisi II DPRD Jabar Hadiri Haul ke 2 KH Apip Hasanudin

Purwakarta, beritatandas.id – Ketua Komisi II DPRD Jabar, H. Rahmat Hidayat Djati menghadiri acara haul ke-21 KH. Apip Hasanudin Bin KH. Mama Zaenassyu’ary (Mama Sindangpanon) di Ponpes Al Asyary Simpang Purwakarta.

Ponpes Al Asyary Simpang Purwakarta merupakan Pesantren yang didirikan oleh Mama Sindangpanon dan diteruskan oleh Almarhum Mama KH. APIP Hasanudin tersebut dan sekarang di lanjutkan estapet kepemimpinan pesantren oleh menantu yang menikah dengan anaknya Almarhum yaitu KH. Drs. Ahfaz Pauji Asyikin dan ia sekarang menjabat juga sebagai Rois Syuriah PC NU Kabupaten Purwakarta

Tahlil dan ataqoh dipimpin langsung oleh
KH. Ali Ijudin HAS, Pimpinan Ponpes Al Asy’ariyah Wanyasa / Ketua Dewan Syuro DPC PKB Purwakarta, dan KH. Ahfaz Fauzi Asyikin Pimpinan Ponpes Al Asyary Simpang Purwkarta / Rois Syuriah PCNU Purwakarta.

Ketua Komisi II DPRD Jabar, H. Rahmat Hidayat Djati bersyukur dirinya bisa ikut hadir di acara Haul KH. Apip Hasanudin, ulama kharismatik dari Purwakarta.

“Alhamdulillah saya bisa turut hadir mengikuti haul Almagfurlah KH. Apip Hasanudin di Purwakarta,” kata Kang RHD sapaan akrabnya, Minggu (21/8/2022)

Menurut Kang RHD, KH Apip Hasanudin merupakan sosok ulama pengayom dan juga kharismatik dari Purwakarta.

“Banyak pelajaran yang bisa di ambil dari sosok Ulama KH. Apip Hasanudin, beliau merupakan ulama yang sangat alim, pengayom masyarakat, dan zuhud, ini tentu jadi teladan bagi kita yang masih muda-muda ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Ketua DPC PKB Karawang ini berharap selain mempererat tali silaturahmi, pihaknya turut mendoakan untuk keberhasilan PKB di 2024 mendatang

“Kebetulan pula yang memimpin tahlil dan ataqah yaitu putra almarhum yaitu KH. Ali Ijudin HAS Pimpinan Pondok Pesantren Al Ayariyah Pameungpeuk Wanayasa Purwakarta yang sekaligus beliau menjadi Ketua Dewan Syuro DPC PKB Purwakarta, kita turut doakan PKB semoga di 2024 mendatang, PKB menang,” tutupnya.***

Redaksi