Asep Syamsudin Usulkan Program Pemberdayaan yang Dapat Dirasakan Langsung Oleh Masyarakat

beritatandas.id, BANDUNG – Anggota DPRD Jawa Barat Asep Syamsudin harapkan pemerintah dapat membuat program pemberdayaan yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Terkait dengan hal ini, Asep Syamsudin menyebut bahwa memang program ini sudah ada namun jumlahnya belum cukup banyak.

Padahal menurut Asep ditengah pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi pemberdayaan masyarakat sangat diharapkan guna mendorong percepatan pembangunan tetap berjalan.

“Pemerintah harus membuat lebih banyak program yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat. Sehingga dengan hal tersebut, program pembangunan dapat tetap berjalan,” kata Asep Syamsudin saat menghadiri kegiatan Apresiasi Saran Terbaik di Kota Bandung, Jum’at 26 Maret 2021.

Berkenaan dengan kegiatan Aspirasi Saran Terbaik Asep Syamsudin menilai inisiasi yang dilakukan Pemrov Jabar ini dapat mengguhah partisipasi masyarakat jabar dalam menyampaikan aspirasi.

“Kegiatan yang digagas Pemprov Jabar ini luar biasa, outputnya dapat meningkatkan partisipasi masyarakat yang itu sangat kita butuhkan untuk menyongsong pembangunan Jawa Barat,” kata Asep Syamsudin dalam keterangannya.

Anggota Komisi IV ini menyarankan agar program kegiatan semacam ini dapat terus digagas oleh Pemprov Jabar.

Asep menambahkan kedepannya diharapkan setelah aspirasi masyarakat ini dapat terakomodir tentunya kepercayaan masyarakat atas pemerintah baik legislatif maupun eksekutif akan terus meningkat lagi.

“Meningkatkan kepercayaan masyarakat tentunya tidaklah mudah, sebab dari itu aspirasi mereka harus dapat terakomodir,” pungkasnya.

 

Redaksi