Babinmas Desa Cikondang monitoring Pembagian BLT DD

Cibeber Cianjur – Masyarakat Desa Cikondang yang menerima bantuan BLT DD terlihat sangat antusias karena bantuan terealisasi selama 3 bulan atau Rp.900.000,- per KPM (Keluarga Penerima Manfaat) sebanyak 40 KPM.

Kapolres Cianjur AKBP ASZHARI KURNIAWAN melalui Kapolsek Cibeber KOMPOL ACA NANA SURYADI dengan anggota Babhinkamtibmasnya monitoring pembagian BLT dari Dana Desa di aula Desa Cikondang pada hari Rabu tanggal 03 Mei 2023 pukul 09.00 wib.

Kegiatan ini merupakan Program Pemerintah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang di salurkan melalui Desa untuk masyarakat yang tidak mampu. Bantuan dari Pemerintah perbulan sebesar Rp. 300.000,- diberikan setiap bulan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu di masing masing Desa.

Babhinkamtibmas terlihat sedang memonitoring pembagian BLT tersebut dan mengutamakan Protokol Kesehatan. Petugas memprioritaskan Orang tua atau jompo dan Orang tua yang membawa anak kecil.

Kapolsek Cibeber pada saat dikonfirmasi mengatakan Babhinkamtibmas harus mengawasi pembagian BLT yang bersumber dari Dana Desa supaya tidak terjadi hal hal yang melanggar aturan, Ujar Kapolsek Cibeber.