Babinsa Koramil 0401/Kota, Laksanakan Pengamanan Ibadah Missa Dalam Rangka Perayaan Natal 2023

Kodim 0604/Karawang, beritatandas.id –Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah perayaan natal Tahun 2023 dan mencegah hal- hal yang tidak di inginkan, Babinsa Koramil 0401/Kota Kodim 0604/Karawang di terjunkan.

Melaksanakan pengamanan Ibadah missa perayaan natal yang dilaksanakan di Gedung serba guna Charles GBI RACMAN Desa Margasari, Karawang Timur, Karawang, Senin (25/12/23).

Danramil 0401/Kota Kapten Inf Sukarya menyampaikan, bahwa kegiatan pengamanan gereja seperti ini sudah menjadi bagian dari tugas rutin pembinaan teritorial dan hal ini bertujuan untuk menjaga situasi di wilayah agar tetap kondusif.

“Memberikan pengamanan gereja ini salah satu bagian dari pembinaan teritorial dalam menciptakan situasi aman dan kondusif kepada jemaat pada saat melakukan ibadah,” kata Danramil.

Masih kata Danramil, pengamanan tempat ibadah ini kami lakukan bersinergi dengan rekan-rekan dari Polri dan elemen masyarakat lainnya agar saudara atau rekan-rekan umat Nasrani merasa aman dan nyaman selama berlangsungnya ibadah.

“PAM ini untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama perayaan ibadah Misa Natal, serta meningkatkan rasa persaudaraan dan toleransi antar umat beragama diwilayah selalu terjaga,” pungkasnya.

Lx