Babinsa Koramil 0412/Klari Monitoring dan Bantu Pendistribusian Bantuan Pangan Bagi KRS

Karawang, beritatandas.id – Babinsa Desa Cengkong Koramil 0412/Klari Kodim 0604/Karawang Pelda Sutrisno melaksanakan kegiatan monitoring dan membantu pendistribusian Bantuan sosial Pangan bagi KRS (Keluarga Rawan Stunting) di Desa Cengkong Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang, Rabu (18/10/2023).

Aja selaku Ketua PSM Desa Cengkong mengatakan, Saat ini kami menyalurkan bantuan sosial berupa pangan bagi masyarakat atau Keluarga Rawan Stunting (KRS) di wilayah Desa Cengkong Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang.

“Bantuan Pangan terdiri dari 10 butir telur dan daging ayam beku ini yang disalurkan oleh PT Pos Indonesia Indonesia Unit Klari melalui PSM Desa Cengkong kepada 148 Keluarga Rawan Stunting (KRS), bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan warga yang rawan stunting,” katanya.

Sementara Babinsa Cengkong Pelda Sutrisno mengatakan, Penyaluran bantuan telur dan daging ayam sudah mulai didistribusikan dari tanggal 17 Oktober 2023 dengan sasaran yaitu Keluarga berisiko stunting atau KRS (Keluarga Rawan Stunting).

“Bantuan pangan berupa telur dan daging ayam ini merupakan upaya Pemerintah guna menurunkan kerawanan pangan dan gizi akibat kurangnya asupan protein bagi masyarakat khususnya masyarakat berpendapatan rendah,” ujarnya.

“Semoga bantuan Pangan ini bermanfaat, karena bantuan Pangan ini sangat baik bagi pertumbuhan dan mencegah terjadinya stunting pada anak,” tutupnya.

Team11