Baim Wong Mencalonkan Diri di Pilkada Karawang?

beritatandas.id, KARAWANG – Pesta politik  pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Karawang rencananya akan digelar Desember 2020.

Persiapan sejumlah partai politik (Parpol) sudah jauh hari berancang-ancang mengusung kandidat unggulanya, untuk bersaing menjadi orang nomor satu di Karawang yang tiap lima tahun sekali di gelar.

Selain nama Cellica Nurrachadiana dan Ahmad Zamalhsyari, muncul satu nama artis yang disebut-sebut pantas mencalonkan diri di pilkada Karawang, yaitu Muhammad Ibrahim atau dikenal dengan panggilan Baim Wong.

Suami dari Paula Verhoeven ini memang sedang naik daun terutama saat dirinya merambah ke dunia YouTube. Karier Baim Wong terlihat semakin melejit.

Terlebih akhir-akhir ini Baim Wong memang sedang gencar-gencarnya melakukan aksi sosial untuk membantu orang-orang yang membutuhkan di tengah mewabahnya virus Corona (Covid-19) di Indonesia.

Hal tersebut diketahui dari video-video yang diunggah di kanal Youtube Baim Paula. Baim Wong terlihat sering turun langsung ke jalan menemui targetnya langsung.

Karena seringnya pria kelahiran 27 April 1981 ini berbagai rezeki kepada orang yang membutuhkan, tak sedikit warga yang menaruh simpati atas aksinya tersebut.

Bahkan ada warga di Kabupaten Karawang Jawa Barat yang berharap besar agar Baim Wong maju mencalonkan diri di Pilkada Karawang tahun ini.

“Sepertinya Kak Baim (Baim Wong) pantas jadi seorang bupati atau wakil bupati. Karena sangat perhatian terhadap masyrakat kecil,” ujar Dessy Andriani (25), warga Rawagabus Selatan, Desa Margasari, Kecamatan Karawang Timur, pada Rabu (13/5/2020).

Menurut Dessy, Baim Wong juga pantas mendampingi calon petahana Cellica Nurrachadiana.

“Cocok banget, bupatinya Cellica terus wakilnya Baim Wong,” ucap Dessy.

Seperti diketahui, Baim Wong sejak awal membuat YouTube suka berbagi pada sesama. Meski awalnya ia membuat prank tapi endingnya ia memberikan bantuan pada orang yang ditemuinya.

Soal kegemaran Baim Wong berbagi pada sesama, ia pun punya pesan buat semua followersnya.

Menurutnya ketika punya uang tidak seharusnya hanya dikumpulkan. Karena lebih baik disumbangkan di jalan Tuhan.

Sumber ; Ega/pojokkarawang