Bansos Untuk Banjir Tirtamulya dari SMK Mumamadiyah

beritatandas.id, TIRTAMULYA – Bencana banjir yang melanda berbagai wilayah di Karawang beberpa hari terakhir ini, diantaranya di Desa Parakan Mulya, Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang, banyak menyedot perhatian kalangan dari pejabat daerah hingga ke masyarakat biasa termasuk para pelajar.

Empati atas musibah yang menimpa warga Parakan yang mengalami kebanjiran membuat para pelajar atau siswa di SMK Muhamadiyah 1 Kecamatan Kota Baru, bergerak mengirim bantuan untuk meringankan beban warga yang mengalami kebanjiran.

Bantuan sosial yang di galang para siswa sekolah tersebut langsung diberikan kepada korban banjir yang diterima langsung petugas di posko bencana di Parakan Mulya.

Bantuan berupa makanan mie instan, beras dan uang saku langsung diterima Dwi Dayana selaku Babinsa TNI AD, Karang Taruna dan tokoh Desa Parakan Mulya.

“Terimakasih atas bantuanya, tentunya bantuan ini sangat membantu untuk warga yang mengalami musibah banjir,” ujar Dwi saat menerima bantuan tersebut, pada Rabu (26/2/2020)

Sementara Yendri Selamonia selaku Ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) DPC Karawang, yang turut serta dengan rombongan Siswa SMK Muhamadiyah mengatakan, dirinya berharap semoga banjir yang sudah surut masyarakat agar selalu semangat dan selalu sehat walafiat.

“Banjir yang melanda di desa Parakan Mulya ini, merupakan musibah kita semua, karena kita merasakan apa yang mereka rasakan dengan kondisi dampak buruk banjir ini, yang tentunya menjadi kerugian materi karena banjir,” papar Yendri.

Masih kata Yendri, ” Semoga inisiatif para siswa atas empati musibah ini, menjadikan hikmah bahwa kita turut merasakan apa yang mereka rasakan para warga yang terkena banjir,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Yendri