Bantu Dampak Psikologis Covid-19 Anggota DPRD M.Faizin Buka Layanan Psikologi Onlien

beritatandas.id, BANDUNG – Berbagai cara dilakukan dalam mencegah penangulangan dampak Pandemi Covid-19, tidak terkecuali dilakukan oleh Anggota DPRD Jawa Barat M.Faizini, selain membagia masker, handsanitizer dan sembako.

Anggota Fraksi PKB Jabar dapil Depok dan Kota Bekasi tersebut memberikan layanan konseling psikologi online. Pasalnya Covid-19 ini berdampak juga menimbulkan kecemasan dan kepanikan warga secara berlebihan. Karenanya diyakini akan mempengaruhi mulai dari psikologis hingga kesehatan seseorang.

“Layanan konseling ini dihadirkan karena mulai munculnya permasalahan psikologis di masyarakat akibat dampak dari pandemi Covid-19, seperti rasa takut, cemas, curiga terhadap orang di sekitarnya. Rasa cemas mungkin karena ada saudara atau kerabat yang positif Covid-19 ataupun cemas karena penghasilan yang berkurang,” ungkapnya.

Faiz menuturkan, perasaan cemas akan mempengaruhi kondisi fisik yang menurun sehingga virus akan mudah menyerang tubuh.

Dalam membantu masyarakat untuk membantu masalah psikologis dalam pandemi Covid-19 ini. Layanan konseling akan memberikan konsultasi dua arah agar membantu masyarakat dengan keluhan yang dihadapi.

“Dengan melakukan edukasi kepada masyarakat melalui layanan konseling maka diharapkan masyarakat dapat mengelola masalah psikologis yang muncul, agar dapat berpikir dan bertindak dengan sehat,” paparnya.

Politisi PKB itu menuturkan bahwa bagi masyarakat yang ingin berkonsultasi sangat mudah dengan tinggal menghubungi kontak yang tertera di flyer.

Sistem layanan konseling ini sangat mudah yaitu masyarakat dapat menghubungi IG: hallobangfaizin hotline atau FB :Halllobangfaizi atau no ,WA 081287843963.

Juga menambahkan bahwa Layanan Konseling ini tidak dikenakan biaya apapun, sehingga masyarakat tidak diberatkan dalam pelayanannya.

Layanan Konseling ini menurutnya memiliki banyak manfaat dari sisi psikologis seseorang yang memiliki kecemasan terharap Covid-19 yang membuat masyarakat khawatir.

“Manfaat dari layanan konseling ini dapat mengurangi beban secara mental dari masyarakat yang terkena dampak Covid-19, karena yang akan melayani pakar psikologi,sehingga tidak terlalu cemas berlebihan yang malah akan melemahkan imunitasnya. Masyarakat didorong untuk tetap sehat dan produktif meskipun harus tetap dirumah,” pungkasnya.

Redaksi