Bantu Korban Banjir Subang,Dadan Minta Pemerintah Cari Solusi Yang Tepat

beritatandas.id SUBANG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dadan Hidayatullah yang juga Ketua DPC PKB Kab.Subang salurkan bantuan makanan siap saji kepada para korban banjir yang berada di Desa Ciasem Hilir, Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang, Senin 8 Februari 2021.

Selain memberikan bantuan Kang Dadan sapaan akrabnya bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Subang Lina Marliana, meninjau langsung penyebab banjir dan kondisi masyarakat yang terdampak banjir.

Dimana berdasarkan pantauan Literasinews.com akibat hujan deras yang terjadi sejak Minggu hingga saat ini Senin 8 Februari 2021 menyebabkan meluapnya sungai Ciasem akibatnya ratusan rumah warga tergenang setinggi lutut orang dewasa, selain itu banjir juga mengenangi hampir di setiap kecamatan yang berada di wilayah Pantura Kabupaten Subang.

“Saya sengaja datang kesini, selain menyalurkan sedikit bantuan berupa makanan siap saji kami juga meninjau langsung kondisi masyarakat serta penyebab terjadinya banjir.” Ujar Dadan.

Atas tinjauan tersebut Kang Dadan mengaku prihatin atas kondisi warga yang terkena dampak banjir, dirinya berharap segera untuk dicarikan solusi, seperti disiapkan tempat pengungsian yang layak untuk warga yang saat ini rumahnya tergenang banjir.

“Nampak jika hujan masih tetap terjadi seperti ini, warga harus segera di evakuasi ketempat pengungsian yang layak, sebab kalau tinggal di rumah yang kondisi terendam banjir selain berbahaya akan banjir lebih tinggi juga berbahaya bagi kesehatan.”paparnya.

Untuk itu lanjut Dadan, pihaknya meminta kepada pemerintah khususnya Pemda Subang dapat melakukan langkah cepat dalam menangani kejadian ini, langkah evakuasi maupun langkah bantuan utamanya makanan siap saji.

“Yang paling mendesak itu bantuan siap saji, selain baju dan selimut, karena pakaian warga nyaris semuanya basah.”Paparnya.

Selain terhadap pemerintah Kang Dadan juga menghimbau kepada semua elemen masyarakat untuk bahu-membahu membantu para korban banjir ini sesuai dengan kemampuan dan keadaan yang dimiliki masing-masing.

“Ayo gotong royong, kita bantu masyarakat yang lagi kena musibah banjir ini, baik bantu dalam bentuk bantuan material maupun bantuan dalam bentuk doa, semoga para korban banjir ini diberikan kesabaran ketabahan dan banjir bisa reda, masyarakat bisa kembali menjalankan aktivitasnya,”ungkapnya.

Dadan juga meminta khususnya kepada para Anggota DPRD F-PKB Subang untuk membantu masyarakat korban banjir, karena banjir ini melanda hampir semua wilayah tengah dan Pantura Subang,” kami juga minta pemerintah untuk menginvestigasi penyebab utama banjir ini, serta Mencairkan solusi yang pas biar tidak terulang di tahun-tahun berikutnya, jangan sampai jadi bencana tahunan.”pungkasnya.

 

Redaksi