Dalam Momentum Hari Santri, Anggota DPRD Jabar H. Nasir Ajak Santri Jadi Teladan dan Sumber Inspirasi

Majalengka, beritatandas.id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Nasir, dalam momen hari santri yang diperingati hari ini Sabtu 22 Oktober 2022, mengajak santri jadi teladan dan sumber inspirasi bagi masyarakat.

Menurut Nasir, ilmu pengetahuan yang didapat dari pondok pesantren harus dapat diaplikasikan serta dimanfaatkan baik bagi diri pribadi santri maupun kepentingan masyarakat umum.

“Santri senantiasa harus jadi teladan dan sumber inpirasi bagi masyarakat, karena para santri mendapat pendidikan akhlak dan agama yang mumpuni di pondok pesantrennya masing-masing,” ujar Nasir dalam keterangan resminya, Sabtu (22/10).

Legislator dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menjelaskan saat ini pemerintah telah menunjukan perhatian penuh kepada santri dan pesantren salah satunya melalui Perpres Dana Abadi Pesantren.

“Kita harus senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, lewat Pemerintah saat ini pesantren menjadi sektor pendidikan yang diperhatikan, diantarnya lewat dana abadi pesantren, nantinya pondok pesantren akan mendapat dana dari pemerintah untuk pengembangannya,” tuturnya.

Termasuk di level Provinsi Jawa Barat, kata dia Pondok Pesantren sudah memiliki payung hukum yang salah satunya telah berhasil diperjuangkan oleh Fraksi PKB yakni Perda Fasilitasi Penyelenggaran Pesantren atau Perda Pesantren.

Dia menyebut hal ini merupakan kado terindah bagi santri dan pesantren dalam peringatan Hari Santri Nasional 2021 yang jatuh pada 22 Oktober 2021.

“Ini adalah kado terindah hasil perjuangan yang kami persembahkan untuk para santri, ustad, kyai, di dunia Pondok Pesantren,” ungkapnya.

Terakhir dia mengajak secara bersama-sama untuk mengawasi implementasi dari regulasi mengenai Pondok Pesantren ini.***

Redaksi