Bantu Perbaiki Mushola Polisi di Kota Sukabumi Borong Bahan Material

Kota Sukabumi – Anggota Unit Binmas Polsek Gunungguruh Polres Kota Sukabum, Aipda Wildan Dialextica memborong sejumlah bahan material untuk keperluan perbaikan Mushola Asshafiiyah di Kampung Cikujang Rt. 11/4 Desa Gunungguruh Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi.

Polisi yang sehari-harinya bertugas sebagai anggota Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Desa Gunungguruh tersebut mendonasikan sebagian penghasilannya untuk perbaikan atap Mushola yang sempat rusak pasca diguyur air hujan beberapa waktu lalu dengan membelanjakan sejumlah kayu kaso dan semen.

Aksi terpuji yang dilakukan Aipda Wildan terhadap salah satu mushola yang sering dipergunakan warga untuk ibadah shalat Tarawih tersebut mendapatkan apresiasi masyarakat, salah satunya seperti yang disampaikan Wawan (52 tahun), Ketua RW. 4 Kampung Cikujang Gunungguruh Sukabumi.

“Saya selaku Ketua RW. 4 mengucapkan banyak terimakasih kepada Bhabinkamtibmas Desa Gunungguruh yang telah memberikan sedikit sumbangan untuk mushola Assafiiyah yang sangat besar artinya bagi kami, warga masyarakat disini, terimakasih,” ungkap Wawan kepada awak media.

Terpisah, Kapolsek Gunungguruh Iptu Iman Suyaman mengatakan, kegiatan sosial yang dilakukan personelnya tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat.

“Sesuai dengan tagline nya pak Kapolres yaitu AKBP Ari, bahwa kita harus bisa menjadi Polisi perasa. Disaat kita menemukan peristiwa atau hal yang membutuhan bantuan, maka kita turun untuk membantu, sesuai dengan kemampuan yang ada, seperti yang dilakukan personel kami, Aipda Wildan saat membantu perbaikan mushola yang atapnya rusak pasca diguyur hujan lebat bebebrapa waktu lalu,” terang Iman kepada awak media, Minggu (16/4/2023).

“Tentunya ini merupakan bentuk atau wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, apalagi mushola tersebut sehari-harinya dipergunkan masyarakat untuk ibadah shalat Tarawih.” pungkasnya.