Banyak Aset Terbengkalai, Sidkon Usulkan Agar Bisa Digunakan Pemberdayaan Pesantren

beritatandas.id, BANDUNG – Banyak aset milik Pemprov Jabar yang belum termanfaatkan, Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Barat Sidkon Djampi usulkan agar bisa digunakan dalam rangka pemberdayaan santri dan pesantren.

“Pemprov Jabar memiliki aset yang sangat banyak. Mulai dari balai latihan kerja, setu, waduk, embung dan lain-lain. Bahkan tanah pengangonan yang belum termanfaatkan,” tulis Sidkon Djampi dikutip beritatandas.id dari laman Instagram pribadinya Senin (15/2/2021).

Sidkon Djampi menjelaskan ketika Komisi I DPRD Jabar melakukan kunjungan kerja ke Cianjur, menemukan Balai Pembenihan Ikan Hias yang kondisinya kosong tidak ada kegiatan.

“Padahal memiliki potensi yang cukup baik untuk dikembangkan menjadi pusat pelatihan santri dalam rangka pemberdayaan pesantren dan santri. Mohon jadi perhatian kita bersama,” sambung Sidkon Djampi.

Dia juga menyampaikan usulan ini kepada Pemrov Jabar sebagai wujud nyata program Jabar Juara Lahir Bathin yang di usung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum.

Selain itu, Sidkon Djampi juga mengusulkan terkait aset Pemprov Jabar, supaya ada pencanangan Gerakan Pengamanan dan Pemanfaatan Aset yang dimiliki Pemprov Jabar ini.

Redaksi